Minggu, 06 Agustus 2017

Asyiknya Mendesain Blog Sendiri


www.business2community.com

Ngeblog?
Dengarnya saja udah kayak bergayaaa banget, padahal blog cuma diisi pas lagi mood doang. LOL. Diisinya juga sama cerita-cerita kecil di sekitar saya saja. Jadi tujuan saya ngeblog itu apah? Biar kekinian aja. Hahahaha. 

Naah, yang paling bikin betah kalau pas buka blog itu adalah soal desain mendesain. Iyaaa, suka aja kalau buka desain blog trus gonta ganti tema, warna latar belakang, jenis huruf, dan sebagainya. Nggak konsisten banget deh pokoknya. 


Udah nyoba yang ini pengen yang itu. Nyoba yang itu nah loh pas blogwalking ke blog teman kok cakep ya, trus pengen diubah lagi. Gitu aja terus sampai pohon nangka berbuah durian. Hehehe...

Kalian gitu juga nggak sih? Plis ngacung biar saya nggak ngerasa orang paling alay sedunia. ^^

Jadi menurut kalian penting nggak sih bikin tampilan blog biar kece? Kalau menurut saya sih penting. Sepenting penampilan saat mau kondangan. Iyaa, walaupun nggak mencerminkan isinya, tapi kalau tampilannya udah sedap dipandang mata kan bikin betah pengunjung. Ya kan?

Makanya saya ngebet banget punya blog yang pake domain .com. Kesannya manis gitu. Trus headernya, awalnya saya ngotak ngatik sendiri di picmonkey.com. Banyak gambar gratis di sana. Tapi yang berbayar juga cakep-cakep. 



Kelihatan kan, makin ke sini malah makin alay. Sebenarnya bisa kok jadi header yang kece dan nggak norak kalau kita kreatif. Berhubung saya nggak pernah sreg sama header yang saya bikin, akhirnya saya menyerah dan langsung pesan ke masternya di haloterong.com. Di sana ada Mbak Nahla yang ramah dan sabar banget meladeni kita waktu mendesain header sesuai keinginan kita. Pokoknya puas deh sama hasilnya. Noh, lihat header blog saya, manis kan?

Apalagi ya? Oh ya, saya juga ikut kelas ngeblog seru bareng Mbak Naqiyyah Syam. Buat newbie macam saya yang banyak maunya, pas sekali ikut kelas blog kayak gitu. Pengetahuan jadi bertambah. Yang awalnya nggak berani nyoba jadi keterusan nyoba ini itu. Beliau bilang, belajar desain blog itu sambil jalan, yang penting rutin nulis dulu. Iya sih. Rutin nulisnya itu yang.... ah sudahlah. Nggak usah dibahas.

Baca juga : Anak dan Buku

Tapi ikut kelas ngeblog itu jadi bikin kita tambah semangat loh. Saya ngerasa gitu soalnya. Ya kali karena banyak temannya. Hahahahha.

Kemarin pas blogwalking ke blog teman-teman peserta kelas ngeblog, tampilan blog mereka keren-keren ih... Saya jadi mupeng lihatnya. Isinya juga berbobot gitu. 

Kalau kalian gimana, sering gonta ganti desain blog?

*Tulisan ini sebagai tugas Kelas Menulis Blog Seru #2


6 komentar :

Bambang Irwanto mengatakan...

Saya juga suka utak-atik header, Mbak Ariany.
Tapi belum nemu yang pas hahaha.. gayabenarsayaini.
Tapi itu headernya keren, Mbak. Saya juga sudah mampir ke sana.
Cocok kayanya untu Rumah Kurcaci Pos.
Harganya berapa, Mbak?

antung apriana mengatakan...

Aku sering banget coba-coba tema baru buat blog tapi ujung-ujungnya pakai tema yang itu lagi. Wkwkwk

Ariany Primastutiek mengatakan...

Lumayan, Mas. Hahaha... Tapi ya sesuailah sama hasilnya.

Monggo, hubungi Mbak Nahla nya langsung aja...

Ariany Primastutiek mengatakan...

Sama, Mbak. Sejak pake header baru, kayaknya sekarang saya insyaf deh, pengen serius ngisi blog. (Ehm...ehm...)

Risa Hartati mengatakan...

Salam kenal mba, aku suka sama header nya.. Ciamik... #lopelope

Naqiyyah Syam mengatakan...

Mnatap bangets, semangat terus merapikan blog ya