Rabu, 31 Januari 2018

Bukan Karena Kalap


Sebagai pecinta buku, lihat tumpukan buku di Gramedia Expo Cilacap rasanya pengen kesana lagi, lagi dan lagi. Rasanya pengen beli buku ini buku itu, yang ini kayaknya bagus, yang itu juga blurb-nya menggoda. Apa daya, budget terbatas. Jadi harus pinter milih biar nggak masuk kategori judge a book by it's cover.

Sebenarnya pas saya beli buku itu, belum ada kluntangan dari bank. Alias gajian saya belum dikirim. Tapi berhubung hari ini gajian ya nggak apa-apa kan beli dulu bentar lagi juga ada yang kluntang. Hahaha.


Alhamdulillah, saya selalu beli buku pake uang sendiri. Iya kan, uang istri is uang istri. Hehehe. Pak Suami nggak pernah komplain kalo saya abis beli buku baru. Palingan mrengut sambil bilang, kalo bukumu dijual, kita bisa beli tanah loh.
-__-


Dan saya sedang butuh me time... Percaya deh, saya sudah berdoa supaya nggak tergoda. Saya juga udah makan biar dompet aman. Lha, apa hubungannya? Ya kan kalo perut laper, mata jadi ikutan laper. Hehehe.

Saya ngambil 3 buku sampai Pak Satpam nawarin tas supaya saya bawanya gampang. Bayangin, saya dikasih tas gede, gimana nggak kalap coba? Kalo nggak inget saya bawa uang berapa, saya udah bawa 5 buku. Bawa doang. Sampai di kasir yang 2 buku saya taruh lagi. Buat wishlist bulan depan. Kalo saya tahan tapi yaa... Seringnya sih nggak 😁😁

Kata temen yang barusan komen di status saya, dengan teganya dia bilang saya kesurupan. Jadi inget suami saya pernah bilang, kalo saya perlu diruqyah setelah saya beli buku online senilai setengah juta. Hemm...

So, ini adalah cara saya me time. Beneran saya dalam kondisi prima saat saya beli buku. Jadi bukan karena saya kalap yaa... Hehehe.

Baca buku bikin saya tetap waras menghadapi masalah yang datang. Baca buku bikin saya sadar bahwa saya masih menjejak kaki di tanah. Baca buku bikin saya mengerti ada banyak cara untuk menikmati hidup, mengurai benang kusut dan bikin saya on fire.

Jadi, menurut saya me time itu bukan kalo ada waktu. Tapi emang diadakan. Direncanakan. Dibuat supaya me time itu ada. Me time nya gimana? Ya terserah. Yang penting kita suka. Nggak terbebani. Mau masak, nge-craft, facial pake meso bright, cek gosip lamtur (eh ini bikin lupa waktu, ding), berkebun, atau kayak saya, ke toko buku beli buku yang selama ini jadi wishlist. Apa aja yang penting bisa bikin kita jadi 'new' lagi. 😂

Setuju, Buibu? 

#satuharisatukaryaiidn


Tidak ada komentar :