Minggu, 28 Januari 2018

Refreshing Dekat Rumah Saja

(nashirullahsitam.com)


Hari Minggu ini pada plesiran kemana aja Buibu? 
Kalau saya, berhubung kemarin baru masuk sore dan sampe rumah jam sepuluh malam lebih. Lalu tidur jam 11 malem, rasanya bangun pagi mualeeees banget. Soalnya badan masih kerasa pegel-pegel gitu. Pak suami juga sama. Blio baru pulang kerja jam 6 sore, nunggu istri tercintanya ini pulang kerja. Baru barengan tidur jam 11 malem. Ehhh... blio ada jadwal ronda dari jam 12 malem sampe jam 3 dini hari. Ya udin, akhirnya bangun pagi masih loyo. Walau Aisha udah jejingkrakan minta jalan-jalan. 

Berhubung ini hari Minggu, di masjid rumah sakit tempat saya bekerja selalu ada Kajian Ahad Pagi mulai jam setengah tujuh sampai setengah 8. Tapi ya gitu deh karena saya masih lelah, berangkat ngajinya telat banget, Jam tujuh lebih baru saya dateng. Padahal temanya menarik, tentang gambaran seorang istri di dalam Al Qur'an. Kali ini Pak Suami nggak ikut karena blio balik tidur lagi. -___- 

Pulang ngaji, Aisha masih ngajak jalan-jalan. Kan nggak enak ya jalan-jalan kalo formasi nggak lengkap, akhirnya kita milih duduk-duduk manis di taman mininya kota Cilacap. Kalau berangkat dari rumah palingan cuma 5 menit doang udah sampe. Deket soalnya. Hehehe. Taman Zebra dan alun-alun di depannya itu selalu jadi favorit buat refreshing. Gratis dan nyaman pula. 

Taman Zebra.

Bukan berarti ada zebranya loh. Taman ini merupakan sarana edukasi berlalu lintas. Di dalam taman Zebra ini fasilitasnya udah lengkap. Di sebelah kanan ada air mancur yang kalo malem warna lampunya berganti-ganti. Indah banget.

(dok. pribadi)

Gini nih penampakan air mancur di Taman Zebra saat malam hari.


(dewanku02.blogspot.co.id)
Taman Zebra berseberangan sama alun-alun kota. Di tengah-tengah antara alun-alun dan taman mini berdiri tegak tugu tani yang dikelilingi oleh air mancur juga. Kebayang kan gimana ramenya kalo malem minggu... 


Kalau kita masuk ke Taman Zebra dijamin anak-anak bakalan betah karena di sana ada jalur khusus yang sengaja dibuat agar anak-anak bisa bersepeda, bermain sepatu roda atau bermain skuter.


(dok. pribadi)


Bukan itu saja, bagi pengunjung yang ingin sekedar leyeh-leyeh sambil menikmasti sarapan, juga tersedia banyak  halte untuk duduk-duduk. 

Dilengkapi juga dengan arena permainan anak plus kereta-keretaan juga. 


(dok. pribadi)

(dok. pribadi)


Mau belajar tentang rambu-rambu lalu lintas? Bisa kok. Sebagai taman edukasi, Taman Zebra juga menyediakan papan besar tentang rambu-rambu jalan. Bisa sekalian ngapalin kan? Nggak heran, taman ini sering didatangi anak-anak TK dan SD untuk belajar tentang rambu-rambu lalu lintas bersama Pak Polisi.

(dok. pribadi)

(dok. pribadi)


Oh iya, buat yang mendadak haus dan lupa nggak bawa air minum, atau air minumnya habis jangan kuatir, di Taman Zebra juga menyediakan wastafel khusus yang secara otomatis mengalirkan air siap minum. Wuihh... kayak kran gitu cuma air yang keluar sudah siap minum. Kita tinggal buka kran, trus nampung pake wadah atau botol minum. Trus diminum deh. Aman? Insya Allah Bu, karena fasilitas itu dari PDAM Cilacap. Tapi tetap perhatikan cara pakai dan larangannya ya supaya fasilitas umum itu bisa dimanfaatkan bersama oleh warga lainnya.

(dok. pribadi)

Kelebet buang air? Ada WC umum kok... jangan kuatir... Hehehe



Setelah puas foto-foto cantik dan berbasah-basah ria karena kecipratan air mancur, sekarang kita pengen jalan-jalanke alun-alun. Kalau pagi sih kesannya biasa aja, tapi kalo malem...wuihhhh...rameee.... 


(dok. pribadi)

Banyak orang yang cuma duduk-duduk sama keluarganya, berjejeran para bakul menawarkan dagangannya, anak-anak yang berlarian, pokoknya rame. Eh, kayaknya semua alun-alun pasti rame ya dikunjungi warga. Hehehe... 


Nah, itu adalah dua lokasi wisata murah meriah yang ada di dekat rumah saya... Keluar budget paling buat parkir sma kalao mau beli ini itu. Ya kan, nggak afdol ya kalau bilangnya jalan-jalan tapi nggak beli apa-apa. Hehhehe...


#satuharisatukaryaiidn

Tidak ada komentar :